Wakapolres Inhil Himbau Masyarakat Ciptakan Rasa Aman dan Kondusif  Beragama

KILASRIAU.com - Polres Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Muara Takus 2019 di Makopolres Inhil, Kamis (19/12/2019)

Pelaksanaan Apel pasukan operasi lilin muara takus 2019 yang di ikuti seluruh Instansi terkait dan mengakat tema "Melalui Apel Gelar lilin muara takus 2019 kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal dan tahun baru 2020"

Operasi lilin Muara Takus 2019 ini terpusat di seluruh Indonesia yang mana untuk mengawal perayaan Natal dan tahun baru 2020.

Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman melalui Waka Polres Inhil Kompol R Firdaus mengatakan bahwa Operasi Lilin Muara Takus 2019 ini dilaksanakan selama 10 hari yaitu dari tanggal 23 Desember 2019 - 01 Januari 2020 dan gelar di seluruh Indonesia.

"Operasi Lilin Muara Takus 2019 ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengawal perayaan Natal dan tahun baru 2020 di seluruh Indonesia, dan bertujuan untuk menciptakan suasana yang kondusif, aman serta nyaman pada saat pelaksanaan hari raya natal dan tahun baru," kata Wakapolres Inhil.

Wakapolres Inhil berharap dengan pelaksanakan operasi lilin Muara Takus 2019 ini suasana natal bagi umat yang melaksanakan ibadah tetap terlaksan dengan kondusif, tertib dan kondusif

"Kepada masyarakat Inhil khususnya mari kita sama-sama menghargai, menjaga dan menciptakan perdamaian, keamanan serta kenyamanan bagi yang mau melaksanakan ibadah natal dan mari kita sambut tahun baru 2020 dengan rasa kebersamaan, dan rasa toleransi beragama," harap Wakapolres Inhil.

Sementara Wakil Bupati Inhil Syamsuddin Uti , yang ditemui setelah apel gelar pasukan mengatakan, ini digelar untuk keamanan perayaan natal sekaligus antisipasi keramaian dan kelancaran arus lalu lintas di musim liburan sekolah dan puncaknya pada malam tahun baru.

“Ada beberapa hal yang harus diwaspadai saat perayaan natal dan tahun baru, mulai dari potensi kemacetan hingga aksi-aksi yang bisa menggangu Kambtibmas,” ujar Wabup Inhil.

Menurut Wabup Inhil, gabungan personil ini hendaknya dapat menjamin kenyamanan dan keamanan masyarakat sepanjang liburan natal dan tahun baru. Khususnya ditempat ibadah, jalan perlintasan arus mudik dan arus balik, obyek wisata, pusat perbelanjaan serta fasilitas transportasi yang akan digunakan.

"Saya mengharapkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang selama ini sudah terjaga dengan baik, harus terus dipertahankan, dan kepada seluruh elemen masyarakat Inhil agar membantu Pemerintah, bekerjasama dengan pihak Kepolisian, serta melaporkan segala bentuk tindak kriminal apalagi itu menjurus terhadap gangguan Kamtibmas," imbuhnya.






Tulis Komentar